Berita
Event
2021/12/18
Karihome Grand Launch - Kumpulkan Vouchernya!

Peluncuran Karihome susu kambing formula meresmikan masuknya kategori susu kambing formula yang pertama di Indonesia. Para ibu di Indonesia telah lama menggunakan susu sapi formula dan Karihome hadir untuk menyediakan alternatif nutrisi terbaik setelah ASI. Dalam situasi pandemi covid-19 yang stabil, acara peluncuran diadakan secara virtual pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 dan dihadiri oleh total 158 ibu dari rumah saja.

Kami menghadirkan tiga pembicara dari Dairy Goat Co-operative – Dr. Liz Carpenter, Keith Arnold, dan Ipu Hapi. Dr. Liz memberikan presentasi tentang susu kambing dari sudut pandang saintifik, sedangkan Keith dan Ipu menceritakan perjalanan susu kambing formula Karihome dari peternakan di New Zealand hingga keluarga. Dr. Liz menjelaskan bahwa susu kambing memiliki semua nutrisi alami yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. "Kami menggunakan susu kambing utuh tanpa dibuang lemaknya. Faktanya, lemak susu berkontribusi sekitar 50% sebagai sumber energi yang dibutuhkan anak-anak. Dengan menggunakan susu kambing utuh, kami memastikan setidaknya 45% kandungan lemak produk kami berasal dari lemak susu alami." kata Dr. Liz. Itulah yang membedakan produk kami dengan susu lainnya yang mana semua lemak dibuang dan digantikan dengan minyak nabati.  

Susu kambing secara alami mengandung A2-like beta kasein yang stukturnya lebih halus sehingga lebih mudah dicerna dalam perut anak. "Kemudahan cerna ini sangat penting untuk kesehatan organ pencernaan anak" Dr. Liz menambahkan. Susu kambing juga mengandung bioaktif seperti nukleotida untuk perkembangan sistem imun khususnya produksi antibodi setelah vaksinasi. "Berdasarkan uji klinis kami terhadap 300 anak-anak di Adelaide, Australia, anak-anak yang minum susu kambing mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat." kata Dr. Liz.  

Menurut Keith Arnold sebagai DGC Shareholder Service Manager, pemerintah New Zealand mempunyai peraturan kesejahteraan hewan yang ketat. DGC sendiri menerapkan kode etik peternakan yang lebih ketat dari pemerintahnya, sehingga telah menjadi acuan standar kelas dunia. “Perjalanan susu kambing formula Karihome mulai dari proses pemerahan susu, produksi, hingga distribusinya semua dimonitor oleh DGC. Pabrik kami dibangun khusus untuk memproduksi susu kambing formula." ujarnya. Pada kesempatan yang sama, Ipu Hapi, DGC Manufacturing General Manager, menjelaskan betapa sederhana dan lembutnya proses pengolahan susu Karihome. Proses pemanasan pada suhu tinggi dilakukan hanya sekali untuk menjaga keutuhan nutrisi alami. Ipu juga menyebutkan bahwa seluruh proses dikelola di satu tempat untuk memastikan keamanan dan kualitas produk.

Para ibu sangat antusias mengajukan pertanyaan karena susu kambing formula adalah suatu hal yang baru di Indonesia. Beberapa pertanyaan yang cukup sering diajukan adalah apakah Karihome cocok untuk anak alergi, bagaimana efek sampingnya, dan juga ketersediaan produk. Para ibu semakin antusias saat sesi Winning Weaning Talk Show di mana mereka dapat bertanya langsung tentang kiat-kiat menyapih si kecil kepada dokter anak dr. Margareta Komalasari, SpA. Beliau setuju bahwa setelah menyusui, ibu perlu memperhatikan pemenuhan nutrisi anak dengan memberikan makanan yang sehat termasuk susu formula yang alami dan berkualitas. 

Selain webinar dan talkshow edukatif, para ibu juga dapat mengikuti aktivitas seru lainnya, seperti virtual photobooth, bermain game Karihome Gentle Process, mengikuti kuis seputar produk, dan mengabadikan momen peluncuran Karihome. Dalam virtual photobooth, ibu dapat berselfie ria bersama si kecil menggunakan beberapa pilihan bingkai foto yang lucu-lucu. Mereka juga bisa bermain sambil belajar tentang proses produksi Karihome dan mendapatkan sertifikat yang mencantumkan nama masing-masing. Dengan mengunggah hasil foto selfie dan sertifikat tersebut, peserta akan mendapat hadiah langsung voucher belanja karihome di Lazada official store. Hadiah tersebut juga dapat dikumpulkan dengan cara menjawab kuis seputar produk dan mengunggah foto upacara peluncuran Karihome.  

Ibu masih dapat mengakses acara peluncuran Karihome dan mengikuti aktivitasnya di website www.karihomegrandlaunch.com sampai tanggal 17 Februari 2022. 

 

Kembali